Langsung ke konten utama

MANFAAT IKAN LELE

 UDAH SERING MAKAN IKAN LELE TAPI NGGA TAU MANFAATNYA?



Siapa sih yang ga tau ikan lele?

Pasti banyak yang tau. Ikan lele merupakan ikan yang berasal dari  air tawar. Banyak orang-orang lebih memilih membudidaya ikan ini. Karena cara pembudidaya yang mudah menjadikan ikan lele sangat digemari banyak orang.

Apa aja sih manfaat daging ikan lele?

Tentu banyak banget manfaat ikan lele. Berikut manfaat ikan lele dan khasiatnya; 

1. Memperbaiki Jaringan Otot


Ikan lele kaya akan protein. Melansir National Institutes of Health, satu porsi ikan lele 100 gram memiliki 32-39 persen protein yang dibutuhkan tubuh.

Protein tersebut dapat membangun dan memperbaiki jaringan otot.

Selain itu, manfaat ikan lele juga dapat menjadi penyusun hormon, enzim, dan molekul lainnya.

sumber;National Institutes of Health

2.Mencegah Anemia

Manfaat ikan lele selanjutnya adalah mencegah dan mengobati anemia.

Ikan lele kaya akan vitamin B12. Meskipun beberapa ikan tinggi vitamin ini, ikan lele merupakan sumber vitamin B12 yang sangat luar biasa.

3. Mengoptimalkan kesehatan otak

Mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 berkaitan langsung dengan kesehatan otak.

 Kandungan ini mampu membuat kesehatan otak menjadi lebih optimal, sehingga kamu terhindar dari berbagai gangguan penyakit. Contohnya seperti depresi, penurunan kemampuan mengingat, hingga attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

Manfaat omega-3 untuk pengidap ADHD juga terdapat pada jurnal Nutrients. Uji coba terkontrol acak mencatat bahwa anak-anak dan remaja yang mengidap ADHD mengalami penurunan gejala setelah pemberian suplemen omega-3.

sumberhttps://www.halodoc.com/artikel/ini-kandungan-nutrisi-dan-manfaat-ikan-lele-untuk-kesehatan




Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari ikan lele. Kali ini ada referensi makanan dari ikan lele salah satunya ONDE-ONDE KETAWA IKAN LELE cemilan yang gurih, renyah dan tentunya sangat bergizi.

Lebih lanjut klik;

ONDE-ONDE KETAWA IKAN LELE



Komentar

  1. ternyata lele banyak manfaatnya
    https://www.blogger.com/u/2/blog/post/edit/8164673623226689880/1142185350466198790

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP DIGITAL MARKETING

  KONSEP DIGITAL MARKETING   1. Sebutkan P engertian D igital M arketing Pengertian digital marketing adalah suatu  kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet . 2. Identifikasi apa Kelebihan dan kekurangan Digital Marketing Kelebihan : 1.        Memudahkan Kegiatan Pemasaran      2.        Target Yang Bisa Di Atur Sesuai Kehendak Anda 3.        Biaya Promosi Yang Lebih Terjangkau 4.        Sebagai Tempat Untuk Komunikasi 5.        Tidak Ada Batas Waktu K ekurangan : 1.        Mudah Ditiru 2.       Pesaing Yang Semakin Banyak 3.        Kreatifitas Di Pertaruhkan 3. S ebutkan  J enis D igital M arketing 1.        Content Marketing 2.        Search Engine Optimization (SEO) 3.        Search Engine Marketing (SEM) 4.        Social Media Marketing (SMM ) 5.        Pay – Per – Click Advertising (PPC) 6.        Affiliate Marketing 7.        Email Marketing 8.        Instant Messaging Marketin

Seblak Instan C.W: Camilan Pedas Praktis yang Bikin Nagih

 Seblak Instan C.W : Camilan Pedas Praktis yang Bikin Nagih Anda suka makanan pedas? Jika iya, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan seblak, makanan khas Bandung yang terbuat dari kerupuk mentah yang dimasak dengan bumbu pedas dan kencur. Seblak memiliki rasa yang gurih, pedas, dan segar, serta tekstur yang kenyal dan renyah. Seblak biasanya disajikan dengan berbagai topping, seperti sosis, bakso, telur, dan masih banyak lagi. Namun, membuat seblak sendiri di rumah bisa jadi merepotkan, apalagi jika Anda tidak punya banyak waktu atau bahan-bahan yang dibutuhkan. Untungnya, sekarang ada seblak instan yang bisa Anda nikmati kapan saja dan di mana saja dengan mudah. Seblak instan memiliki berbagai keunggulan, antara lain: 1.Praktis dan hemat waktu.  Anda tidak perlu repot-repot membeli dan mengolah bahan-bahan seblak, cukup tumis bumbu yang tersedia dan masukan semua toppingnya. 2.Bervariasi dan fleksibel Selain dari toping yang sudah ada . Anda juga bisa menambahkan bahan tambahan lai

Program-program yang Ada Pada Sertifikasi Digital Marketing

  Program-program yang Ada Pada Sertifikasi Digital Marketing Karir digital marketing saat ini mulai diminati masyarakat umum, bahkan para ahli juga memperkirakan bahwa pemasaran di digital marketing meningkat sekitar 40% pada tahun 2024. Jika ingin memulai karir dalam digital marketing, kita dapat melakukan melakukan Sertifikasi Digital Marketing untuk mengetahui kemampuan yang kita miliki dala digital marketing. Begitu banyaknya program Sertifikasi Digital Marketing yang dapat dipertimbangkan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kredibilitas diri. 1.  SEO (Search Engine Optimization)  Program ini membahas mengenai strategi untuk meningkatkan visibilitas situs web di mesin pencari. Memahami konsep SEO membantu dalam mengoptimalkan konten dan meningkatkan peringkat situs web di hasil pencarian. 2.     Media Sosial dan Manajemen Kampanye  Program ini fokus pada strategi pemasaran melalui platform media sosial. Mulai dari pembuatan konten hingga analisis kinerja kampanye, pemahaman