PENTINGNYA DIGITAL MARKETING TOOLS UNTUK MENJALANKAN USAHA DIERA DIGITAL
Kamu ingin meniti karier di bidang digital marketing? Pastikan kamu
mempelajari seluk beluk digital marketing terlebih dahulu. Setelah itu, jangan
lupa untuk meningkatkan skill wajib seorang digital marketer.
Namun, kita tentu tidak hanya mengandalkan skill wajib yang sesorang
yang dimiliki oleh digital marketer. Dengan semangat berwirausaha juga butuh
dilakukan oleh digital marketer. Setelah kita memiliki semangat berwirausaha. Kamu
juga harus menguasai beberapa digital tools yang bakal sering digunakan saat
kamu bekerja di bidang digital marketing.
Nah apa aja sih jenis- jenis Tools Digital Marketing itu?
1.Google Analytics
Google Analytics adalah tools digital marketing yang paling umum
digunakan oleh digital marketer karena tak dipungut biaya apapun alias gratis.
Google Analytics memiliki fungsi utama untuk menganalisis performa website.
Di sini, kamu dapat melihat data traffic pengunjung, halaman apa yang
sedang dikunjungi, dan berapa waktu yang dihabiskan selama mengakses website.
Ini artinya, Google Analytics dapat membantumu memberi insight serta memahami
karakteristik dan perilaku pengunjung website.
Google Analytics juga menyediakan pencapaian website serta metrik
prediktif yang memberi insight sebagai rekomendasi strategi marketing yang
sedang kamu jalankan.
2. Iklan Baris
Iklan baris memiliki tujuan untuk meningkatkan lead. Lead merupakan
konsumen yang petonsial. Iklan baris dapat membuat orang mengunjungi sebuah web
yang spesifik. Iklan baris juga dapat
menarik orang untuk mencari informasi lebih lanjut.
3. Media Sosial
Media sosial bukan lagi sekedar tempat curhatan seseorang. Seperti hari
ini, media sosial menjadi salah satu tools marketing yang bisa menghubungkan
Anda dengan konsumen secara online.
Dengan media sosial, kita dapat meningkatkan kepercayaan mereka terhadap
produk Anda.
4. Survey
Anda dapat melakukan survey untuk menentukan produk yang akan diproduksi
dan juga dapat digunakan untuk meningkatkan nilai produk atau jasa yang sudah
ada. Survey juga dapat Anda gunakan untuk melakukan komparasi dengan
kompetitor. Hasil survey yang Anda lakukan dapat menunjukkan sampel yang
representative kepada konsumen, tentang apa yang mereka sukai dari produk Anda.
Ada beragam metode yang bisa Anda lakukan untuk melakukan survey. Anda
bisa melakukan dengan tatap muka, menggunakan telepon, menggunakan pos atau
secara online. Banyak tools yang survey memudahkan orang melakukan survey secara online. Google
Docs dan Survey Monkey merupakan tools yang bisa Anda gunakan.
5.Direct Mail
Secara mudahnya, direct mail adalah bentuk digital marketing yang secara
khusus menargetkaan pelanggan potensial. Selain media sosial, metode ini ban
yak disebut sebagai salah satu metode terbaik dalam digital marketing.

Komentar
Posting Komentar